Category Archives: PETUALANGAN

Menikmati Tantangan di Safari Berburu 2018

IMG-20180311-WA0029

Menikmati olahraga berburu memang tidak seperti menikmati olahraga lainnya yang bisa dilakukan setiap hari. Olahraga berburu hanya bisa dilakukan dengan persiapan yang matang, mulai dari perencanaan, pengurusan izin angkut senjata dan amunisi, hingga menuju lokasi perburuan yang jauh.

Kegiatan perburuan kali ini kami para pemburu dari Perbakin DKI Jaya kembali menuju lokasi perburuan di wilayah hutan Bengkulu, Pulau Sumatera. Di wilayah ini, Puma Group dari Perbakin DKI Jaya sudah lama memiliki basecamp. Basecamp yang dibangun permanen ini menjadi tempat singgah kami para pemburu saat ingin mengadakan kegiatan hobi berburu di sini.

Dua Pistol Istimewa untuk Dua Shooter Indonesia

Prestasi para petembak Indonesia sungguh mengundang decak kagum. Mereka tak hanya mendulang prestasi di tingkat nasional, namun juga di level internasional. Dua petembak Indonesia yang sudah mengantongi sejumlah medali di tingkat dunia dan nasional adalah Vincent Djajadiningrat dan Zaenal Arif.

POTRET REGENERASI HOBI BERBURU DI INDONESIA

RG4

Dunia hobi berburu di Indonesia masih tergolong statis. Tak ada perkembangan yang berarti, seperti yang terjadi di beberapa negara lain. Sebut saja Amerika, Australia, Afrika Selatan, New Zealand dan beberapa negara lain, di negara-negara tersebut perkembangan hobi berburu sangat pesat. Pesatnya perkembangan kegiatan hobi berburu di negara-negara tersebut memicu tumbuhnya perekonomian baru di sekitar hobi ini. Toko-toko asesoris, bisnis jasa pemandu wisata berburu, hingga media yang secara spesifik mengulas hobi berburu tumbuh pesat di sana.

Safari Berburu NTB 2017

IMG-20170817-WA0031

Serangan babi hutan terhadap perkebunan milik masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam beberapa tahun terakhir kian memprihatinkan. Binatang pengerat ini tak hanya memakan hasil pertanian yang sudah siap panen, namun juga merusak tanaman yang baru beberapa bulan ditanam. Kondisi ini menjadi perhatian cukup serius dari kalangan hunter dari Pengprov Perbakin NTB.