Category Archives: PETUALANGAN

Safari Berburu NTB 2017

IMG-20170817-WA0031

Serangan babi hutan terhadap perkebunan milik masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam beberapa tahun terakhir kian memprihatinkan. Binatang pengerat ini tak hanya memakan hasil pertanian yang sudah siap panen, namun juga merusak tanaman yang baru beberapa bulan ditanam. Kondisi ini menjadi perhatian cukup serius dari kalangan hunter dari Pengprov Perbakin NTB.

Garda Mobil Berburu Jebol

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam perburuan itu tidak selamanya lancar. Di medan perburuan, kadang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti yang dialami mobil berburu yang saya tumpangi, rak tempat hasil buruan tiba-tiba “jebol” tidak kuat menahan beban babi hutan hasil buruan kami. Padahal, saat ini baru menampung 5 babi hutan besar, hasil buruan di daerah Pangeran Estate, sekitar empat jam dari lokasi basecamp .

Bertemu Kawan Perbakin Bogor

JORJ8039

Dalam perburuan kali ini, kami bertemu dengan “key person” Perbakin Bogor , diantaranya Bapak Nanin Argoebie (Ketua Umum Perbakin Bogor), Rifat Argoebie (Pengurus serta senior hunter Perbakin Bogor), Benninu Argoebie yang juga sebagai Ketua Koni Bogor , Ketua PP Pemuda Pancasila Bogor dan masih banyak pemburu muda dari Perbakin Bogor.

Zeroing, Memastikan Senjata Aman Untuk Menembak

IMG_2110

Seperti biasa, menjelang perburuan dilakukan para pemburu melakukan “zeroing “. Zeroing adalah mempersiapkan “presisi” senjata laras panjang dengan cara menembakkan pada target lingkaran kertas. Kegiatan ini untuk memastikan atau assurance bahwa senjata sesuai harapan saat perburuan dimulai.