Category Archives: TIPS

Izin Berburu Lokal dan Lintas Daerah

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Melakukan kegiatan beburu, oleh kebanyakan orang, masih dianggap pekerjaan ringan. Asal punya senjata, masuk hutan, lalu dar-der-dor muntahkan peluru membidik binatang buruan. Ringkasnya, sebagian orang memang masih melihat demikian. Namun pada kenyataanya tidak semudah demikian. Ada sejumlah aturan main yang harus dipatuhi oleh si pemburu.

Perbekalan Berburu

bekal2

Semua hobi yang bersifat menantang, tentu ada tingkat bahaya yang cukup tinggi. Karenanya, diperlukan persiapan khusus agar perburuan bisa berjalan lancar. Dengan persiapan matang, akan mengurangi atau menghindari kesulitan, bahkan marabahaya saat kita di tempat perburuan. Hal-hal di luar dugaan, seperti terjadinya kecelakaan, bisa saja menimpa diri kita.

Cara Menzero Senjata

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bagi pemburu, ketepatan pemasangan scope sangatlah penting. Tujuannya agar tepat sasaran dalam membidik target. Binatang yang telah berada di jarak tembak dapat lolos begitu saja gara-gara ketidak-tepatan dalam memasang scope-nya.

Dalam pemsangan atau mengganti scope tersebut, petembak pasti akan menjalani proses yang disebut men-zero senjata. Maksudnya adalah menyelaraskan antara pasangan scope dan senjata agar bidikan pada garis scope sesuai dengan melesatnya peluru kearah target bidikan. Lantas, bagaimana cara men-zero senjata yang efisien agar tidak membuang-buang peluru secara sia-sia?