Monthly Archives: March 2018

Soal Angkut Senjata & Amunisi dengan Pesawat Terbang

ilustrasi

Kegiatan olahraga berburu di Indonesia hingga kini masih terbentur banyak regulasi dari pemerintah. Salah satunya adalah tentang Izin Membawa Senjata dan Amunisi Untuk Kepentingan Olahraga melalui pesawat.

Itu sebabnya, para penikmat hobi berburu acap kali harus membawa senjata dan amunisi melalui jalan darat, meskipun perjalananya cukup jauh. Kalaupun bisa, hanya maskapai penerbangan tertentu dan jumlah senjata dan amunisi yang terbatas. Jadi, tergantung pintar-pintarnya pemburu untuk melobi pihak maskapai penerbangan.

Menikmati Tantangan di Safari Berburu 2018

IMG-20180311-WA0029

Menikmati olahraga berburu memang tidak seperti menikmati olahraga lainnya yang bisa dilakukan setiap hari. Olahraga berburu hanya bisa dilakukan dengan persiapan yang matang, mulai dari perencanaan, pengurusan izin angkut senjata dan amunisi, hingga menuju lokasi perburuan yang jauh.

Kegiatan perburuan kali ini kami para pemburu dari Perbakin DKI Jaya kembali menuju lokasi perburuan di wilayah hutan Bengkulu, Pulau Sumatera. Di wilayah ini, Puma Group dari Perbakin DKI Jaya sudah lama memiliki basecamp. Basecamp yang dibangun permanen ini menjadi tempat singgah kami para pemburu saat ingin mengadakan kegiatan hobi berburu di sini.