30 Tahun PMMC Berbagi Lewat Baksos

DSC_0100

Pagi itu, langit kawasan perbukitan Kota Kuningan, Jawa Barat, tampak cerah. Sekitar 100 anak-anak sekolah dari kalangan tak mampu tampak berkumpul di pelataran Vila Kampung Gunung, Kecamatan Cigugur. Wajah-wajah polos mereka tampak riang saat menerima bantuan berupa perlatan sekolah dan uang tunai dari Ketua Umum PMMC (Pharma Materials Management Club) Kendrariadi Suhanda.

Pemberian santunan, bantuan peralatan sekolah, dan obat-obatan tersebut adalah bagian dari rangkaian acara Bakti Sosial yang diadakan oleh PMMC yang kini berulang tahun ke 30. Acara bakti sosial kali ini diadakan di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

FullSizeRender_2

Acara bakti sosial yang diadakan PMMC bukan hanya saat berulang tahun saja. Namun juga sering bekerjasama dengan Puma Group Perbakin Pengda Jaya untuk menggelar bakti sosial di daerah sekitar medan perburuan. Beberapa daerah perburuan yang sudah di kunjungi untuk baksti sosial MPPC dan Puma Group adalah Bengkulu dan Kalimantan Selatan.

“Setiap tahun ulang tahun PMMC diadakan di luar kota Jakarta. Kami sengaja memilih tempat di daerah-daerah agar kami juga bisa berbagi dengan masyarakat sekitar melalui program bakti sosial,” ujar Kendrariadi saat memberi sambutan.

Acara bakti sosial ini diadakan pda 22 April 2017 di lokasi Vila Kampung Gunung, Kuningan. Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Cigugur, Camat Cigugur, Kepala Puskesmas Sukamulya, dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Ketua Umum PMMC menceritakan sekilas perjalanan terbentuknya organisasi yang sebagian besar beranggotakan profesional dari industri farmasi ini. Kendraridi kembali menegaskan, bahwa bakti sosial merupakan bentuk kepedulian PMMC kepada masyarakat sekitar.

“Bantuan dan santunan yang kami berikan ini mungkin nilainya masih kecil. Tetapi buat kami ini adalah wujud dari sikap berbagai kami. Kami ingin PMMC tak hanya matang dalam berkarya, tapi juga matang dalam peduli,” katanya.

Camat Cigugur Suryana, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMMC atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini rencananya akan dimanfaatkan bagi masyarakat tiga desa di sekitar Kecamatan Cigugur.

Saat ini, jumlah penduduk kecmatan Cigugur mencapai 44 ribu jiwa. Sebagian diantaranya masih hidup di bawah garis kemiskinan. “Maka itu, saya berharap acara bakti sosial ini bisa berkelanjutan, agar jangkauan bantuan bisa lebih meluas lagi,” ujar Suryana.

Dalam acara tersebut, bantuan obat-obatan diserahterimakan secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Sukamulya Syaifudin. Pria yang baru menjabat tiga bulan sebagai kepala puskesmas ini merasa senang dengan adanya bantuan obat-obatan tersebut. Sementara untuk bantuan perlengkapan sekolah dan santunan uang secara simbolis diberikan kepada Camat Cigugur.

Di akhir acara, setiap anak yang diundang secara bergantian menerima paket bantuan tersebut dari para pengurus PMMC. Acara ditutup dengan doa oleh H. Wawan dari PT Agung Sedaya, pemilik Vila Kampung Gunung. (a.kholis)

Galeri Foto

DSC_0175

DSC_0132

DSC_0156

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>