Dua Pistol Istimewa untuk Dua Shooter Indonesia

Prestasi para petembak Indonesia sungguh mengundang decak kagum. Mereka tak hanya mendulang prestasi di tingkat nasional, namun juga di level internasional. Dua petembak Indonesia yang sudah mengantongi sejumlah medali di tingkat dunia dan nasional adalah Vincent Djajadiningrat dan Zaenal Arif.

Vincent, merupakan petembak andalan Indonesia dalam berbagai ajang lomba di tingkat dunia. Usianya masih muda, namun prestasinya cukup membanggakan. Putra dari senior hunter Steven Djajadiningrat ini sering mengikuti berbagai perlombaan yang biasanya dilakukan pada week end. Berbagai penghargaan dan kemenangan telah diraihnya.

Vincent Djajadiningrat saat menerima hadiah Pistol Cakra kaliber 40 dari Direktur PT Pindad Wijayanto.

Vincent Djajadiningrat saat menerima hadiah Pistol Cakra kaliber 40 dari Direktur PT Pindad Wijayanto.

Salah satu kemenangan yang pernah diraih dan menjadi kenangan tersendiri adalah saat mengikuti “12th Demetrio Bolo Tuason Cup”, yang berlangsung pada 12-15 Juli 2012 di Filipina. Di kejuaraan tersebut, Vincent mengikuti kelas umum yang diikuti 186 petembak dari Filipina, Hongkong, dan Indonesia.

Pertandingan tersebut menggabungkan petembak senior dan junior. Untuk keseluruhan, Vincent meraih posisi ke-15. Namun, untuk kelas junior Vincent meraih peringkat ke-3. Sebuah prestasi yang luar biasa. Sementara pada tahun 2014 Vincent juga pernah meraih juara dua untuk kategori junior di Amerika.

Zaenal Arif saat menerima hadiah Pistol Cakra kaliber 38 dari Direktur PT Pindad Wijayanto

Zaenal Arif saat menerima hadiah Pistol Cakra kaliber 38 dari Direktur PT Pindad Wijayanto

Zaenal Arif salah satu petembak andalan Perbakin juga memiliki cukup banyak prestasi di dunia menembak. Ia pernah mengikuti berbagai kegiatan lomba menembak baik yang digelar di tingkat nasional.

Sebagai wujud kepedulian terhadap prestasi para atlet tembak reaksi Indonesia, PT Pindad menghadiahkan unit senjata kepada dua petembak tersebut. Dua atlet tembak reaksi ini mendapatkan hadiah pistol jenis Cakra 2 kaliber 38 untuk Zaenal, dan Cakra kaliber 40 untuk Vincent.

Pistol jenis Cakra 2 kaliber 38 dan Cakra kaliber 40 merupakan produk terbaru dari Pindad.  Hadiah ini yang diperuntukan bagi atlet sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan olahraga menembak Tanah Air.

Kedua atlet tersebut dinilai memiliki prestasi gemilang, baik di level nasional maupun internasional. “Keduanya juga menjadi brand ambasador dari Pindad,” jelas Wijayanto, Direktur Pindad, seperti yang dilansir oleh majalahtembak.com. Menurutnya, pemberian hadiah pistol ini baru pertama kali dilakukan, dan diharapkan dapat terus memacu prestasi atlet.

Penyerahan hadiah tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pindad Wijayanto, disaksikan oleh Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo dan seluruh shooter yang mengikuti event menembak. Acara yang digelar Perbakin DKI 13 -14 Januari 2018 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, ini juga sebagai kenangan wafatnya para atlet tembak terdahulu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>