Safari Berburu dan Baksos Perbakin DKI – PMMC di Bengkulu

berburu-7

Setelah sekian lama vakum untuk berburu karena Pandemi Covid-19, Perbakin DKI mengadakan kegiatan Safari Berburu ke daerah Bengkulu, pada 14-27 Februari 2023.

Kegiatan Safari Berburu ini juga diisi dengan kegiatan kepedulian sosial dalam bentuk sumbangan obat-obatan dari PMMC.

Bantuan obat-obatan ini diberikan kepada Rumah Sakit Bergerak Enggano yang berlokasi di Pulau Enggano. Bantuan diterima secara langsung oleh Kepala Rumah Sakit dr Andy.

Acara pelepasan rombongan Safari Berburu 2023 ini dilakukan pada 14 Februari  di Perbakin Senayan dan kumpul di KM 43 untuk bersama naik kapal fery di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheuni, Lampung Selatan.

Rombongan dipimpin ketua bidang berburu DKI saudara Temmy. Rombongan istirahat semalam di Kota Liwa, dan perjalanan dilanjutkan hingga Bengkulu.

Acara 16 Februari diawali dengan pemeriksaan senjata api di Polda Bengkulu dan ini merupakan aturan resmi bagi yang ingin ikut Safari. Setelah selesai seluruh berburu dan mobil pendukung berjejer rapih tertib di lapangan Polda.

Kegiatan safari ini diawali dengan memberikan bantuan obat-obatan. Penyerahan baksos obat-obatan secara simbolis dilakukan di saat itu.

Usai kegiatan baksos, kegiatan perburuan dimulai dan para pemburu mulai mencari lokasi favorit. Penulis menuju ke basecamp berburu Ipuh, Bengkulu Utara. Basecame ini sungguh “ngangenin” setelah lama tidak dikunjungi.

Mancing Ikan Langka

Safari Berburu tidak hanya berisi kegiatan berburu babi hutan, namun sekaligus untuk membantu petani di lokasi sekitar Bengkulu.

Kondisinya saat ini, harus diakui, jumlah babi hutan di Bengkulu udah mulai berkurang, akibat belum pulih terkena wabah virus yang membuat babi hutan banyak yang mati.

Selain berburu, kegiatan lain bisa saat Safari ini adalah mancing ikan sungai. Ikan yang kami cari adalah jenis langka seperti ikan Semah yang hidup di air deras dan di Sungai Kerinci Seblat. Kami menikmati hasil pancingan kami.

Para pemburu juga berkunjung ke dareah Curup, sekitar dua jam dari Bengkulu utk mencari buah Jeruk Gerga yang terkenal manis dan segar. Banyak lagi kegiatan Safari ini seperti melihat budaya lokal dengan rumah-rumah kuno.

Demikan kita isi acara Safari ini dengan berbagai kegiatan yang membuat hati kita senang dalam menyalurkan hobi, mendekatan kita dengan aneka hasil pertanian, dan mengetahui budaya lokal.

Jangan lupa tetap PEDULI dan BERBAGI ….WE CARE…WE SHARE.

Sampai jumpa di safari yad dan semoga Tuhan memberi Kemudahan dan Kesehatan.

Salam sehat,

Kendra Senior Hunter

PUMA GROUP

Perbakin DKI JAYA

 

Galeri Foto

berburu-3

berburu-8

berburu-6

berburu-16

berburu-15

berburu-10

berburu-13

berburu-4

berburu-18

bengkulu-3

Membantu mobil mahasiswa universitas Lubuk Linggau yg terperosok  di perjalanan ke Bukit  Bintang Curup …..kondisi cuasa kurang baik…hujan lebat dan licin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>